Kamis, 04 September 2008

RAPAT...

Sore ini (tanggal 4 September 2008), teman-teman Fokus UM dan Fosma Malang berkumpul di taman FIP. Mereka membicarakan tentang persiapan training ESQ in-house plus yang ke-2 di Universitas Negeri Malang. Sekitar pukul 15.40, rapat lesehan pun dimulai. Mas Irul (Ketua Fokus UM) membuka rapat kali ini dengan membacakan susunan kepanitian pada training ESQ yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 November 2008 mendatang.
Target yang harus dicapai dalam training mendatang cukup besar yaitu sekitar 135 peserta. Hal ini tentulah tidak mudah bagi para pengurus serta anggota Fokus UM untuk mencari peserta sebanyak-banyaknya. Apalagi Fokus UM baru terbentuk sekitar empat bulan, sehingga masih perlu banyak pengarahan dari teman-teman Fosma Malang.
“Kerjaan” pertama dari Fokus UM (bisa dikatakan) adalah pada acara seminar Pembekalan PKPT (Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi) untuk panitia PKPT. Seminar yang diikuti oleh hampir seluruh aktivis kampus tersebut telah menjadi sebuah langkah baru mengenalkan nilai 165 di lingkungan kampus UM. Lalu dua minggu kemudian diadakan seminar ESQ bagi para Mahasiswa Baru UM tahun 2008. Seminar ESQ yang baru pertama kali masuk dalam rangkaian PKPT ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Seminar yang berlangsung selama dua hari ini pun disambut sangat antusias oleh para maba. Mereka memberikan respon yang sangat positif dengan diadakannya seminar ini. Mungkin tahun ini para Mahasiswa Baru bisa mengikuti seminar selama dua jam, semoga tahun depan seluruh Mahasiswa Baru bisa mengikuti training ESQ selama dua hari penuh. Pastinya akan lebih bermanfaat jika kegiatan PKPT diisi dengan Training ESQ…
Rapat persiapan Training ESQ masih akan terus berlanjut (to be continued). Beberapa waktu mendatang mungkin teman-teman Fokus UM akan merasakan sebuah perjuangan baru untuk bisa mengajak saudara, teman, atau sahabat mengikuti Training ESQ. Semoga Allah selalu memudahkan langkah kita semua…amin! (n_daH).

Tidak ada komentar: