Kamis, 04 September 2008

BELAJAR DARI PAKAR

Tanggal 23-24 Agustus, aku, Mbak Naia, Mas Haman, dan Baihaqi mengikuti workshop jurnalistik di Surabaya. Saat pertama kali mendapat sms dari Mas Irul bahwa ada workshop itu, aku langsung memutuskan untuk bergabung. Jurnalistik gitu… Memang sudah sejak dulu aku sangat tertarik dan ingin mempelajari lebih dalam mengenai jurnalistik dan di bidang kepenulisan yang lain. Sayangnya, bolak-balik ikut workshop dan diklat masih saja aku belum bisa membuat tulisan yang menembus media massa…hikz! Tak apalah…
Selama dua hari workshop di kantor UPZ ESQ lantai 2 di jalan Rungkut Industri Kidul 64D, aku mendapat banyak materi yang bermanfaat. Tidak tanggung-tanggung yang memberi materi adalah orang-orang yang sudah berpengalaman. Materi wawancara, liputan kegiatan, fotografi, pengenalan blog, penulisan profil, penulisan feature, dan pengenalan struktur berita adalah suguhan workshop selama dua hari ini. Semua materi itu disampaikan oleh para alumni ESQ yang aktif/bekerja di koran Jawa Pos. Menyenangkan bisa mendapat ilmu bermanfaat langsung dari pakarnya.
Peserta yang hadir berasal dari Jember, Banyuwangi, Pasuruan, Surabaya, Probolinggo, Madiun, dan tentu saja dari Malang. Memang menyenangkan bisa bertemu dengan alumni-alumni ESQ dari daerah lain.
Ilmu dan materi sudah didapat langsung dari pakarnya…kini pun saatnya mempraktekkan ilmu-ilmu itu. Bisa nggak ya? Bismillah… (n_daH)

Tidak ada komentar: