Minggu, 01 Maret 2009

Errr... (maav sebelumnya)

Errr...iseng2 aja googling tentang "pengalaman training esq", maav nggak ada maksud buruk quoted obrolan di salah satu forum diskusi ini...maav jg kalo ni aq quote tanpa ijin...kalo ada yang complain langsung ja "omeli" diriku... n_daH

"Training ini dahsyat !!

Dari sekian banyak training motivasi yang pernah gw ikuti, blum ada training yang mampu menggugah jiwa dan memacu motivasi untuk menjadi yang terbaik dalam hal apapun (positively), menjadikan kita tersadar akan fungsi kita sesunguhnya di muka bumi ini. Salut buat Pak Ary Ginanjar yang sudah memberikan pencerahan kepada 500 ribu lebih alumni yang tersebar di seluruh dunia (walau kata cuma Malaysia, Brunei, Singapura, Belanda, Amerika, dll).

Peduli amat tentang ESQ sebagai bisnis, secara gue lihat preview-nya ada foto SBY lagi salaman ama Ary Ginanjar Agustian, sambil berkata : "Bangsa ini butuh pencerahan Moral, mari kita sama-sama mewujudkannya..." bikin terharu, dan tergugah, karena memang bangsa ini bermasalah di sisi moralitas. Coba pikir, jika beberapa menteri dah ikut, wakil ketua MPR dah ikut, tokoh2 agama dah ikut, rektor2 universitas negeri dah ikut, kalangan profesi, instansi, BUMN, dan lainnya... apa nggak mungkin training ini bakal mengubah wajah negeri menjadi bangsa yang lebih bermartabat, bangkit dari keterpurukan, dan menjadi MACAN ASIA bahkan Dunia? bikin peradaban baru pasca peradaban emas Andalusia? well.. nothing to loose bro !! siapa yang nggak mau?

Kalo menyebarkan kebenaran adalah sebuah kewajiban.. dan mengubah orang menjadi lebih baik dari sebelumnya pasti mendapatkan pahala... lantas ada yang bilang ESQ adalah bisnis dakwah? atau kenapa nggak gratis aja?

Hehe.. emang enak dapet yang gratisan, tapi pasti kalo gratis, pasti sense of menghargai sesuatu yang gratis tidak akan terlalu tinggi.

Coba pikir, training 3 hari di hotel, mana ada hotel yang bolehin peserta bawa makanan sendiri dari rumah? makan enak 1 kali sehari, dan coffeebreak 2 kali sehari, tentunya nggak murah !!
Laptop buat presentasi materi, gue lihat ada 2 laptop.. dah katanya sih ada lebih dari 50 orang trainer... berarti butuh 100 laptop tuh... dan udah 7 tahun... kalo setahun sekali ganti laptop supaya kondisinya fit setiap digunakan.. butuh 700 laptop dunk.. waaaah, buanyak bangeeeet !!!
Belon lagi Layar, LCD, pasukan EO, dan... TRAINING GRATIS buat GURU dan Pegawai Medis & Para Medis... butuh biaya berapa bro..??

Well.. maaf bukan promosi, tapi ini yang gue gak habis pikir, biaya yang gue keluarkan dengan apa yang gue dapet.. jauuuuuuuuuuuuuuuuuhhh.... lebih gede apa yang gue dapet dari ESQ !! Kalo bisa, kalo gue punya rejeki lebih, gw pengen keluarga gue, teman2, sahabat, dan semuanya ikut training ini...

Thanx buat TS yang udah ngingetin gue bahwa gue pernah ikut training ini..."

"gw ang 23 eksekutif des 2003 kalo ga salah
ikutan di jhcc jkt. yang pasti abis training gw bante tuh semua cd bokep gw. kali adalah sekitar 100 cd.
setiap ada training ama pak ary pasti gw datengin.
tapi kesini2nya gw ga respek lagi ama ATS (alumni training support) dari esq itu sendiri. kadang mereka kurang simpatik ama kita yang alumni biasa.
ampe skrg gw ga pernah lagi dateng kesana. padahal niat gw pindah dari bdg ke jkt biar bisa ikutan training (dulu gw suka pp bdg-jkt buat ikut training)
moga2 deh ntar gw dateng lg kesana
dah kangen mo nangis2an lagi nih"

"ngantuk berat wktu ikut ESQ
kebanyakan ga ngertinya coz banyak ajaran islamnya..(secara gw bkn muslim.maaf ya)
banyak yg nangis juga ini...
tapi gw ogah nangis..masa di suruh ngebayangin andaikan orang tua kita meninggal...
yah ogah lah ngebayanginya...
tapi lumayan lah nambah pengalaman..."

"gw pernah hampir ditabrak sm bus ESQ waktu balik dr pangandaran, tipis beut sm jendela...
kyny tuh supir blum di ESQ dah,."




menurutku pribadi...
"Subhanallah...nggak ada yang kebetulan di dunia ini...Semoga langkah qta selalu diridloi-Nya, di mana pun...kapan pun..."





Tidak ada komentar: