Kamis, 23 Oktober 2008

EVERYDAY IS MY B’DAY

“Jujur dalam berkata, lurus dalam berniat adalah buah dari keikhlasan. Selamat Ulang Tahun, semoga hari ini menjadi momentum perubahan dalam diri. Salam 165. Ary G.”
Sender: ESQ
Sent:
10:57:25am
Oct-21-2008

Sebuah kata bisa mempengaruhi hidup seseorang. Sebuah kalimat pun bisa menginspirasi seseorang. Sebuah ucapan bahkan bisa mengubah hidup seseorang.

Sebuah SMS masuk ke ponselku. Alhamdulillah, masih ada yang mendoakanku pada hari yang tentunya memiliki arti tersendiri ini. Mungkin hanya beberapa untaian kata (dengan kecanggihan teknologi yang ada) yang bisa kubaca hari ini.
Mungkin bukan saatnya lagi untukku mengharapkan hadiah atau materi di hari ulang tahun ini. Ya, mungkin aku harus berpikir lagi bahwa ‘jatah’ hidupku di dunia telah berkurang satu tahun. Namun, di balik itu semua aku hanya ingin memenuhi rasa syukur dalam diri ini.
Dan…pada tahun ini pula aku baru mendapat ucapan ulang tahun (sebuah sms sederhana) dengan hanya tiga digit nomor pengirim, yakni 165.
Rupanya aku harus memulai awal hariku-setiap hari-dengan niat yang lurus. “…momentum perubahan dalam diri…” tidak mudah untuk melakukan sebuah perubahan dari dalam diri sendiri, tetapi tidak akan ada sebuah perubahan besar yang mustahil karena hanya Allah yang memiliki segalanya.
Apalah arti sebuah hari, jika pada hari itu tidak ada hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan. Apa pula arti dari hari ulang tahun jika pada hari itu tidak ada rasa syukur yang terucap.

Ya, layakkah setiap hari menjadi hari ‘lahir’ kita? Pada setiap hari baru akan terlahir jiwa yang baru…pada awal setiap detik terlahir lah semangat-semangat baru. Bangun di pagi hari dengan rasa syukur bahwa Allah masih ‘melahirkan’ kita di muka bumi ini, berjalan setiap hari dengan kehidupan yang selalu ‘lahir’ dari dalam rasa syukur.

Menjadikan setiap hari sebagai hari ulang tahun (hari lahir) mungkin terlihat klise. Akan tetapi salah kah jika setiap hari dijadikan hari yang baru seolah kita baru lahir dan hidup di muka bumi ini? Berbuat segala sesuatu yang selalu mendekatkan kita pada-Nya, karena kita tidak ingin mengecewakan-Nya lantaran kita selalu menyia-nyiakan kesempatan ‘terlahir kembali’ (hidup) setiap harinya di dunia ini. Hanya Allah Yang Maha Tahu Awal dan Akhir itu…

Tak bisa kupungkiri mendapat doa dari teman2 dekat tentang harapan di masa yang akan datang di hari ulang tahun membuatku bersyukur bahwa masih banyak orang2 tulus dan ikhlas di sekitarku. Sebuah doa bermakna sangat luar biasa di hari yang sangat bersejarah ini (hweee…). Nah, buat yang belum ngirim sms ucapan selamat ulang tahun, buruan kirim plus paket kadonya juga yach huahaha….ups, sorry I’m juzt kidding…! Pardon me, I don’t mean it… ^_^
-hikz…tahun2q sebagai teenager akan segera berakhir hehehe… (n_daH)

Tidak ada komentar: