Selasa, 11 Agustus 2009

FOSMA GATHERING

Ternyata udah lumayan lama blog Fokus nggak di-update. Yapz, it's time to write something new on this blog.

::Fosma Gathering
::Lokasi, tanggal: Villa Panderman View, 10-11 Agustus 2009


Tanggal 10 pagi, aku berangkat ke kampus. Tujuan awalnya sih janjian sama Nia buat berangkat bareng ke LC sekalian liat pengumuman di kampus. Yaps, sekitar jam 9-an aku sama Nia berangkat ke LC naik angkot AL (hidup angkot!!!)
Nyampe LC sekitar jam setengah 10 dan udah banyak juga yang datang. Sebagian besar kelihatannya sahabat-sahabat dari Univ. Kanjuruhan. Kali ini yang datang dari Fokus sendiri only Nia 'n I. Sayangnya, sahabat-sahabat Fokus yang lain nggak bisa ikut karena satu dan hal lainnya hehe...

Jam setengah 11 semua pun naik ke truck polisi (nah lho? emangnya habis buat kerusuhan sampai diangkut truck polisi segala hehe...) Kita semua naik truck bareng-bareng menuju lokasi di daerah Oro-oro ombo. Perjalanan yang cukup menyenangkan (tsah...)
Nyampe di vila, langsung menyerbu kamar-kamar pilihan hehe. Aku sendiri satu kamar sama Nia, Mbak Tiwi (dari Kanjuruhan), dan Mbak Isma (dari Kanjuruhan juga). Alhamdulillah dapet kamar yang jendelanya menghadap pemandangan yang bagus hoho.

Habis makan siang, kegiatan diisi sama free activities. Wah, kalau tahun lalu kegiatan outbond-nya bener-bener di alam terbuka. Kalau tahun ini ya alhamdulillah di tempat yang nyaman. Siang itu cuma aku isi buat jalan-jalan sebentar dan tidur-tiduran (karena nggak bisa tidur siang itu). Sore-nya pun masih nggak ada acara. Sementara para pengurus Fosma ada raker, yang lainnya pada beraktivitas sendiri-sendiri. Aku sih di kamar aja nonton tv (hyaaa...).

Baru deh ba'da maghrib kumpul di lantai 2. Kali ini udah lebih banyak yang dateng. Ada Bunda Sardi with her husband, ada juga Kak Rio, Kak hikmat, sama Kak risman. Tanggal 10 itu sebenernya ada in-house training di gajah mada hari kedua, jadinya beberapa pengurus fosma baru dateng ke vila setelah training selesai. Malem itu ada diklat ATS singkat dari Mbak Naya. Trus juga sharing dan renungan yang dipandu sama Kak Rio. Setelah itu jam 9 malem habis makan malem dan shalat isya', ada kegiatan di luar.

Mulai dari perang berjamaah pakai pistol air yang dibagi jadi 3 kelompok sampai acara api unggun. Heboh semuanya sampai ada yang gulung-gulung juga. Acara api unggun lebih "parah" lagi. Beberapa games dimainkan, mulai dari yang bikin ketawa ngakak sampai yang nggak bisa bikin ketawa lagi gara-gara kebanyakan ketawa. Mas Tembem yang jadi pemandu game-nya dari awal sampai tengah malam. Kak Rio juga ikutan heboh, lucu banget! Pembalasan dendam dari game satu ke game yang lainnya. Nggak lupa juga hukuman bagi yang kalah maen game. Aku sendiri sempet dapet hukuman itu. Permainan "Kata Si Otong" jadi game hukuman waktu itu. Aku pikir nih game nggak terlalu sulit karena udah sering dimainkan juga di kelas (cuman kalau di kelas permainannya namanya "Simon says" hehe). Hiyaaa... awalnya aku sih masih bisa bertahan sampe akhirnya nyerah juga waktu yang "ngehukum" tuh Kak Rio. Haduoh...kocak abis.
Aku lupa waktu itu ada game apa aja. Seingetku ada game yang pake nyanyi "Syalalalalala...," "berburu babi," "rumah kancil"-aku pernah main game ini cuma namanya "rumah tupai," ndak tau lagi wes apa lagi hehe...pokoknya bikin ketawa nggak kelar-kelar.

Sampe akhirnya sekitar jam 12 malem, pada nyanyi "hepi bezday" buat Adin (ketua fosma malang). Ulang tahun yang ke-20 buat Adin. Rasa syukur pada Allah yang masih memberikan kesempatan untuk memasuki usia 20 tahun...

Jam setengah 1 pun kembali ke kamar masing-masing. It's time to sleep...

---

Besok paginya sekitar jam setengah lima pagi, ada shalat Subuh berjamaah. Sayangnya, waktu itu nggak ada kultum (padahal pengen banget ada kultum-nya...)
Habis itu masih free activities sampai jam tujuh. Baru deh habis sarapan, kumpul lagi buat maen game outbond.
Kali ini dibagi jadi empat kelompok dengan nama yang beda-beda (mulai dari Kucing Garong, Semut, Bebek, sama Hemo-hemo). Bikin yel-yel panjang sama yel-yel pendek (as usual). Aku sih masuk di grup Kucing garong hehe...
Aku lupa nama persis games-nya. Ada yang pake bola tenis, mindahin air dari ember ke botol pake tali, empat di kanan-empat di kiri dalam sembilan kotak, sama tutup mata bikin sebuah bangun (kalo nggak salah nama game ini Landing Sound). Oya, awalnya juga ada game entahlah namanya apa: bikin lingkaran dari jalinan tangan semua peserta (dulu aku juga pernah main game ini cuma dibantu sama sedotan trus ada juga yang sama tali).

Adin dikerjain lagi. Waktu main game Landing Sound, waktu yang lain udah buka penutup mata cuma Adin yang nggak. Dikerjainlah si ketua fosma ini. Hingga akhirnya diceburkan ke kolam renang. Tsah...

Habis games itu ada free time lagi. Banyak yang pada renang di kolam renang, ada juga yang tidur-tiduran di kamar. Aku sempet bingung mau ngapain. Nggak tahu deh apa yang mau dikerjain. Jadinya paling cuma mondar-mandir ngelihatin yang pada maen aer, trus liat aksi lompat Mas Dedi dari genteng ke kolam renang (tanya kenapa?), balik ke kamar, nonton tivi, mulai packing...

Kalau tahun lalu out-bondnya di Coban rondo. Bener-bener di alam terbuka, pasang tenda, kedinginan, minim air antri kamar mandi, games outbond langsung di alam terbuka dengan jarak tiap pos-nya yang lumayan jauh. Sedangkan tahun ini lebih "nyaman" Nginep di vila, air pun tersedia cukup banyak, nggak kedinginan hehe...

Ba'da dzuhur kumpul lagi di hall. Beberapa closing words dari Mas Tembem dan pengumuman2. Pemenang games outbond kali ini grup Semut trus disusul grup hemo-hemo, grup kucing garong, dan terakhir grup bebek. 'n it's time to say goodbye...

Jam 1 menuju LC. Aku nggak sampai LC, tapi turun di pertigaan Pendem ya rumahku emang di daerah situ kalau mau ke LC nantinya aku jadi muter lagi tambah jauh. Dan alhamdulillah nyampe rumah sekitar jam 2... what did I do first? Makan siang...hehehe...laper gitu.

"Semoga dengan adanya acara ini jalinan silaturahim antar alumni ESQ terjalin lebih erat... Bertemu dengan sahabat-sahabat baru dan berjuang di jalan Allah dengan semangat yang baru!"

I wish the next even will be more organized to gather together among esq alumnae.

posted by: enn_daH (http://enndha.wordpress.com)

Tidak ada komentar: